Ukuran Kartu Nama Standar dalam Cm

Posted on

Ukuran Kartu Nama – Kartu nama bisa berfungsi sebagai identitas baik individu ataupun karyawan pada perusahaan, untuk membuat kartu nama tidak boleh sembarang guys,  pada artikel sebelumnya kita juga pernah membahas mengenai ID Card – Ukuran Standart dan Contoh ada ukuran standar yang harus dipenuhi untuk membuatnya bahkan pada beberapa negara memiliki standar untuk ukuran kartu nama yang digunakan pun beragam jenis dan bentuknya.

Ukuran Kartu Nama Standar

Pengertian Kartu Nama

Kartu nama adalah informasi yang berisikan mengenai data seseorang atau perusahaan , kartu nama biasanya berisi informasi menegnai  nama, telepon, dan alamat rumah atau kantor

Kartu identitas ini berbeda dengan kartu identitas yang umumnya dimiliki seperti SIM, KTP , kartu identitas khusus untuk kebutuhan bisnis inilah yang dinamakan kartu nama, Bagi orang-orang yang bekerja dengan mengandalkan adanya kolega atau hubungan terhadap pihak lain, sebuah kartu identitas adalah hal yang sangat diperlukan, untuk membuat kartu ini kalian perlu mengetahui ukuran-ukuran yang digunakan pastinya jadi tidak sembarangan ukuran kartu nama untuk jenisnya pun yang ditawarkan oleh pihak percetakan biasanya beragam tergantung kebutuhan Anda.

kartu nama adalah identitas yang harus dimiliki khusunya bagi pebisnis,  tidak hanya untuk mengenalkan diri sendiri namun juga mengenalkan perusahaan yang dijalankan serta sebagai media promosi, dengan begitu relasi bisnis bisa mengingat Anda dan perusahaan Anda lebih jelas serta memungkinkannya agar mudah menghubungi Anda atau pihak perusahaan,  jika berbicara tentang kartu nama  maka tak akan bisa dilepaskan dari ukuran, desain dan bahan pembuatnya pastinya,  untuk ukuran kartu nama cm, setiap negara pun memiliki standarnya sendiri-sendiri.

Baca Juga :  Contoh Surat Pernyataan

Tahukah anda jika meskipun ukuran kartu nama cm, antara satu negara dengan negara lain memiliki standar ukurannya masing-masing,  misalnya sebut saja antara negara Indonesia dan negara-negara Eropa,  yang perlu diketahui ukuran standar kartu nama yang ideal adalah se ukuran dengan kertas A8 ataupun A8.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, meskipun memiliki ukuran standar, ukuran kartu nama standar di setiap negara pasti berbeda-beda. di bawah ini akan dijelaskan ukuran kartu nama yang berlaku pada beberapa negara.

Manfaat dan Fungsi Kartu Nama

Semua orang atau perusahaan yang ingin memperkenalkan bisnis mereka adalah dengan menggunakan kartu nama, ada baiknya untuk mengetahui fungsi serta manfaat yang akan didapat ,seperti berikut ini adalah fungsi dan manfaat kartu nama yang perlu diketahui :

  • Personal Branding yang Esklusif
  • Profil Diri
  • Informasi Perusahaan
  • Profesionalitas

 

Standar Ukuran Kartu Nama di Beberapa Negara :

  • Ukuran Kartu Nama di Indonesia

    Untuk ukuran kartu nama cm yang umum digunakan pada negara kita indonesia adalah 8,8 x 5,3 cm atau dalam ukuran mili meter adalah 88 x 53,  ada juga ukuran yang umum digunakan lainnya ada 90 x 55 mm atau 9,0 x 5,5 cm , untuk ukuran kedua ini adalah ukuran kartu nama photoshop yang umumnya digunakan, ukuran kartu di indonesia juga umum digunakan di negara-negara seperti Australia, Taiwan, India, Vietnam dan negara-negara lain.

  • Ukuran Kartu Nama di United Kingdom

    Untuk di negara satu ini berbeda pula standar ukuran yang digunakan untuk membuat kartu nama, termasuk juga di negara-negara UK (United Kingdom), pada negara-negara ini, ukuran kartu nama cm yang digunakan tidak berbeda jauh dengan di Indonesia yaitu 85 x 55 mm atau 8,5 x 5,5 cm,  walaupun hanya berbeda beberapa mili meter, namun baik negara Indonesia maupun negara-negara Eropa memiliki ukuran yang cukup berbeda pastinya guys.

  • Standar Ukuran Kartu Nama di Jepang

    Jepang sendiri juga memiliki standar ukuran tersendiri dalam membuat kartu nama,  jika pada kawasan Eropa ukurannya lebih kecil dibandingkan ukuran standar di Indonesia  di negara Jepang justru cenderung lebih besar dengan ukuran kartu nama  91 x  55 mm atau jika dikonversikan ke dalam satuan sentimeter adalah 9,1 x 5,5 cm .  ukuran ini bisa dibilang sedikit lebih besar dibandingkan ukuran yang digunakan di Indonesia.

 

Table Ukuran Kartu Nama

Setalah anda membaca dan memahami artikel diatas mengenai standart ukuran kartu nama, maka dibawah ini untuk mempermudah anda memahami dalam pembuatan kartu nama anda dapat melihat ukuran kartu sesuai dengan ukuran dan negara.

NoNegaraUkuran mmUkuran cm
1Indonesia90 x 55 mm9,0 x 5,5 cm
2UK ( United Kingdom )85 x 55 mm8,5 x 5,5 cm
3Jepang91 x  55 mm9,1 x 5,5 cm

Demikianlah artikel mengenai Ukuran Kartu Nama lengkap dengan beberapa ulasannya. Semoga artikel ini bisa membantu para pembaca dosenpintar.co.id dalam menambah ilmu serta wawasannya, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatannya ya. Sampai ketemu lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca Juga :

Related posts: